Suasana Jalan Sayum

Medan-Intainews.com:”Apabila mobil dan mobil derek yang parkir menimbulkan kemacetan, Dinas Perhubungan Kota Medan segera menindak dengan melakukan penertibkan mobil-mobil yang parkir di Jalan Sayum Medan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Medan Redwad Parapat .

Hal itu dijelaskan Renwad Parapat saat dikonfirmasi wartawan melalui WhatsApp mengatakan, pihaknya akan segera mengecek ke Jalan Sayum serta melihat apakah pakir tersebut mempunyai izin atau tidak.

Sebelumnya Ketua Komisi D DPRD Medan Abdul Rani meminta agar Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan segera menertibkan kendaraan mobil pegawai Auto 2000 dan Daihatsu di jalan Sayum yang setap hari menimbulkan kemacetan.

Abdul Rani menegaskan kepada wartawan, Senin 28 Januari 2019 di gedung DPRD Medan, terkait pengaduan warga yang bermukim di kawasan Jalan Rumah Sumbul dan Jalan Sayum yang merasa terganggu dengan penumpukan kendaraan yang parkir di kawasan Jalan Sayum.

Menurut warga kendaraan yang parkir merupakan kendaraan milik pegawai maupun konsumen Auto 2000 dan Daihatsu. “Kendaraan yang parkir di sini sangat mengganggu kenyaman warga yang melintas di jalan itu, sebab di sana ada kompleks perumahan mengunakan Jalan Sayum ini,” jelas warga.

Sementara Z Mendrofa yang juga warga jalan Sambul meminta agar pihak Dinas Perhubungan dan Satlantas Polrestabes Medan segera menertibkan kendaraan yang parkir. Terlebih parkirnya tersebut membuat badan jalan menjadi sempit.

Ia mengaku ketika menyampaikan keberatan soal parkir mobil derek kepada pihak Auto 2000 maupun Daihatsu, kedua perusahaan saling lempar pernyataan. “Auto 2000 mengatakan itu mobil derek milik Daihatsu. Sebaliknya pihak Daihatsu menyebut mobil Derek Auto 2000 yang menyebabkan kemacetan,” ujarnya. *Inc-03