Tapsel-Intainews.com:Truk Colt Diesel tercebur bersama robohnya jembatan yang menghubungkan Desa Aek Natas dengan Desa Dolok Godang kecamatan Angkola Selatan (Angsel) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Rabu (16/1) berhasil dievakuasi, Jumat 18 Januari 2019.

Kepala Desa Aek Natas Amran Marbun berharap jembatan darurat secepatnya diselesaikan. Selanjutnya jembatan pengganti (baru) yang akan dibangun pemerintah Kabupaten Tapsel sebisa mungkin juga cepat rampung agar masyarakat dan anak anak sekolah dapat beraktivitas sebagai mana sebelumnya.

Dari pantauan Intainews.com, sebelum truk dievakuasi, lebihdulu dilakukan pembersihan material jembatan yang ambruk tim Dinas PUPR Kabupaten Tapsel dibantu personel Koramil 19/Siais Kodim 0212/TS, Bhabinkamtibmas bersama masyarakat setempat yang dipimpin Danramil Kapten Inf Marianto. Proses evakuasi menjadi tontonan warga sekitar.

Sebagaimana dilansir Intainews.com sebelumnya, jembatan ambruknya diduga karena kondisinya sudah lapuk dan tergolong sudah tua. “Ambruknya jembatan bersamaan truck Colt Diesel melintas di atas jembatan tersebut, dan ikut terguling ke sungai bersama dengan ambruknya jembatan tersebut. *Inc-16-Inc-19