Cut Man saat meninjau gedung SMK Yang mangkrak dipenuhi semak beukar.

Nagan Raya- Intainews.com:Gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertanian di Desa Blang Sapek Kecamatan Suka Makmue Nagan Raya, Provinsi Aceh terbengkalai, mangkrak tidak difungsikan sehingga dipenuhi semak belukar.

Menurut Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya Cut Man, terbengkalainya gedung sekolah tersebut merupakan tindakan yang mubajir. Sebab, pembangunan sekolah yang menggunakan uang Negara, tetapi tidak difungsikan.

Kepada wartawan, Cut Man menyebut pembangunan gedung sekolah tersebut tidak kurang dari dua miliar rupiah. Untuk itu Cut Man menekankan agar segera dilakukan pembenahan supaya segera dapat difungsikan.

“Jika tidak digunakan dalam waktu yang lama gedung akan semakin rusak. Saat ini saja kondisinya sudah sangat memprihatinkan karena dipenuhi semak belukar,” ujarnya Senin 14 Januari 2019.

Cut Man mengaku, saat meninjau langsung kondisi gedung sekolah tersebut, selain dipenuhi semak belukar, lantai ruangan dipenuhi kotoran hewan ternak. Sedangkan di sisi kanan bagian belakang, terdapat gedung yang mangkrak, belum selesai pengerjaanya.

“Masih ada gedung yang belum selesai pengerjaannya, lantai, daun jendela serta pelavon belum selesai. Tentu hal ini pantas dipertanyakan,” ungkap anggota DPRK Nagan Raya, Cut Man. Dia berharap, Dinas Pendidikan Provinsi Aceh dapat segera turun meninjau langsung kondisi gedung yang mangkrak ini. Sehingga gedung tersebut dapat difungsikan. *Inc-09