Tapsel-Intainews.com:Camat Angkola Selatan (Angsel) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menyebutkan, dulu ada rencana untuk pembangunan jembatan, merupakan akses jalan menuju kantor camat ini, namun belum terealisasi.

“Besar harapan kami, bersama masyarakat, Bupati Tapsel merealisasikan perbaikan jalan dan jembatan yang sangat dibutuhkan di kecamatan ini,” tutur Camat Angsel Zamrih, baru-bari ini kepada wartawan.

Informasi dihimpun Intainews.com Senin 14 Januari 2019, Kantor Kecamatan Angsel (foto), merupakan pusat pelayanan pemerintahan di tingkat kecamatan. Sehari-hari banyak masyarakat yang datangan ke kantor camat ini untuk berbagai macam urusan.

Namun Pemerintah Kecamatan Angsel yang berpusat di Kelurahan Simarpinggan, infrastruktur jalan menurut masyarakat rawan longsor dilihat dari segi geografisnya. Selain itu letak kantor camat berada di seberang sungai, yang juga membutuhkan jembatan.

Letak kantor camat berdekatan dengan air terjun Sampuran PLTA Simarpinggan. Menurut aktivis lembaga swadaya masyarakat Tabagsel, Burhanuddin Simanjuntak yang sering mendatangi kantor camat tersebut, jalan aspal menuju kantor camat tersebut dikhawatirkan terjadi tanah longsor yang akan menutupi badan jalan.

“Kekhawatiran itu dilihat dari geografis wilayah tersebut. Kita akan suarakan hal ini ke Bupati Tapsel agar menindaklanjuti kekhawatiran masyarakat terhadap jalan yang rawan longsor,” ungkap Burhanuddin Simanjuntak.

Sementara Camat Angkola Selatan Zamrih, didampingi Kasi Pendapatan Camat Angsel, Bangun Saputra menyebutkan sudah berulangkali menyampaikan kondisi jalan tersebut. ”Kita sampaikan dalam setiap pengajuan/pengusulan di Musrenbang, namun selalu di tolak dan tidak terealisasi,” ujar Zamrih kepada wartawan baru-baru ini. *Inc-16