PMSM inaction. Foto Istimewa

Medan-Intainews.com:Tokoh Pemuda Sumatera Utara (Sumut) Samsir Pohan turut prihatin dengan PSMS yang turun kasta ke Liga 2 musim depan. Samsir Pohan meminta manajemen PSMS sungguh-sungguh berbenah demi kecintaan warga Sumut terutama para pecinta PSMS.

“Harus berbenahlah, PSMS agar bisa berada dengan klub-klub besar, jadi harus main di Liga 1, bukan Liga 2,” terangnya kepada wartawan di Medan, Jumat 11 Januari 2019.
Samsir Pohan minta Manajemen PSMS harus bisa mempertahankan pemain untuk Liga 2.

“Sudah terlanjur degradasi tapi harus bertekad cukup satu musim. Musim depan harus main di Liga 1 lagi,” kata Samsir yang juga maju di Pileg 2019 untuk DPRD Sumut.

“Pemain yang berkontribusi maksimal harus dipertahankan. Bintang-bintang PSMS sudah banyak yang keluar, kan sayang. Tapi itu juga hak mereka,” lanjut kader Golkar Sumut tersebut.
Manajemen PSMS, jelas Samsir, harus mendengarkan kata fans.

Belum lama ini, sejumlah fans PSMS berdiskusi mengenai nasib PSMS ke depannya pasca degradasi ke Liga 2. Fans merumuskan beberapa poin yang harus diperhatikan pengurus PSMS.

Di antaranya, Fans PSMS meminta perombakan besar di tubuh manajemen PSMS. Menurut Samsir, suara fans harus diikuti karena mereka juga bagian dari PSMS. Selain pemain sebagai SDM PSMS, fans juga bagian penting dari sebuah klub sepak bola.

“Fans juga menentukan keberhasilan tim. Dukungan mereka menjadi salah satu yang membuat tim semangat dalam setiap pertandingan,” kata Samsir. Poin-poin yang dibuat fans untuk kemajuan PSMS, harus diperhatikan betul, demi kemajuan PSMS ke depannya. *IWO Medan