Nagan Raya-Intainews.com:Pemerintah Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh telah menyiagakan satu unit mobil pemadam kebakaran(Damkar) beserta 5 orang petugas di depan aula kantor Kecamatan Seunagan di Keude Linteung. (foto).

Penyerahan Damkar dilakukan Halaena, SE Kabid Kedaruratan dan Logistik atas nama kepala BPBD Nagan Raya didampingi Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Nagan Raya Saiful Bahri, SH setelah acara pengantar tugas Camat Seunagan Timur yang baru.

Halaena mengatakan penempatan Damkar di Kecamatan Seunagan timur adalah untuk memudahkan bantuan pemadam kebakaran di wilayah Kecamatan Seunagan, Seunagan Timur dan Beutong.

“Dengan adanya armada pemadam kebakaran di pusat Kecamatan akan mampu meminimalisir kebakaran di wilayah tersebut, serta meminta sikap kooperatif dan bantuan dari masyarakat, memberikan informasi akurat terhadap info kebakaran yang terjadi,” kata Halaena Kamis 10 Januari 2019.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Nagan Raya juga sudah menempatkan satu unit damkar di Kecamatan Darul Makmur, Suka Makmue. Bahkan ke depan di Kecamatan Kuala juga direncanakan memiliki damkar. *rel- 09