Sidimpuan-Intainews.com:Wifi gratis pasca dilauncing oleh Pemerintah Kota Padangsidimpuan pada Kamis 13 Desember 2018 menjadi perbincangan masyarakat karena gratis itu tidak bisa diakses (foto).

Sebelumnya berkembang di masyarakat bisa diakses sejauh radius 500 meter. Nyatanya koneksinya selain buruk bahkan tidak bisa diakses sama sekali dari server Wifi gratis yang terletak di kantor Walikota Padangsidimpuan.

Sebelumnya, salah seorang warga Anwar, kepada wartawan menyebutkan saat mencoba Wifi gratis tersebut dari handphonenya jaringannya hilang timbul bahkan tidak terhubung.Padahal Anwar mencoba WiFe gratis tersebut dalam radius 100 meter.

Kadis Kominfo Kota Padangsidimpuan Islahuddin Nasution kepada wartawan menjelaskan, layanan akses Wifi gratis yang disediakan oleh Pemerintahan Kota Padangsidimpuan hanya menampung 200 pengguna per hari.

“Pengguna layanan akses Wifi gratis yang disediakan oleh Pemerintahan Kota Padangsidimpuan hanya menampung 200 pengguna per hari,” terang Kadis Kominfo. Menurutnya sebelum dilauncing telah diuji coba terlebih dahulu.

Dijelaskan Islahuddin, wilayah yang dojadikan uji coba pos Kota Padangsidimpuan,tugu Siborang dan beberapa titik lainnya. “Dalam waktu dekat kapasitas Wifi gratis ini akan ditingkatkan kapasitasnya,” tukasnya. *Inc-16