Nagan Raya-Intainews.com:Kondisi tiang listrik masih menggunakan bambu (foto) diakui warga Dusun Lhokseumawe Desa Cot Kumbang Kecamatan Kuala, Cut Hasan sudah sejak tiga tuga tahun lalu.

Sebagaimana dihimpun Intainews.com Sabtu 19 Desember 2018, di Desa Cot Kumbang Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh, masih terdapat jaringan listrik yang menggunakan tiang bambu.

Diakui Cut Hasan, warga pernah melakukan permohonan ke pihak PLN agar diganti dengan menggunakan tiang permanen. Namun hingga saat ini diakuinya belum terealisasi.

Menurutnya, warga khawatir sewaktu-waktu bila terjatuh dapat membahayakan warga sekitar dengan arus tegangan tinggi. “Ada belasan rumah yang tiang listriknya dari bambu, ketika bambu rusak warga selalu mengganti yang baru. Kita berharap PLN untuk segera memasang tiang beton,” ungkap Cut Hasan.

Menaggapi persoala itu, Asisten Manajer Jaringan PLN area Meulaboh, Eddy Syahputra saat dikonfirmasi kepada wartawan mengatakan, akan menindaklanjuti keluhan warga tersebut. Pihaknya juga akan melakukan pembenahan. *Inc-09