Seorang ibu muda mengantarkan anaknya untuk disunat

Percutseituan-Intainews.com:Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Kelompok Tani Abadi (KTA) Sakti yang berkedudukan di Desa Bandar Klippa, Dusun IV Lamtoro 2, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang Sumatera Utara, Minggu 23 Desember 2018, melaksanakan sunat massal.

Kegiatan yang digelar di lapangan parkir SMK Mandiri di RT 5 inipun disambut antusias masyarakat sekitar. Sejumlah 50 anak usia pelajar turut ambil bagian dalam kegiatan. Menurut Ketua KTA Sakti, Daniel Mawuntu, kegiatan sunat massal ini digelar memanfaatkan momen libur sekolah.

“Sekaligus kepedulian perkumpulan pengelola lahan kebun kelompok Tani Abadi terhadap warga Desa Bandar Klippa, Dusun IV Lamtoro II, Percut Seituan,” tandasnya. Caleg Gerindra Dapil Sumut 1 Nomor 4 Iskandar HP Sitorus yang turut hadir, sangat mengapresiasi kegiatan sunat massal ini.

“Inikan bagian dari syariat yang diwajibkan bagi Umat Muslim. Saya rasa apa yang dilakukan KTA Sakti ini sangat membantu masyarakat yang mungkin kesulitan untuk mengkhitankan anaknya jika menggunakan biaya sendiri,” ujarnya.

Kegiatan ini turut mendapat dukungan PT PLN Persero Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara, Bank Sumut dan Universitas Sumatera Utara (USU) yang mengirim tim dokternya untuk melakukan khitan. *IWO Medan