Madina-Intainews.com:Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi memotivasi para siswa sekolah di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) untuk bersungguh-sungguh belajar dan meraih prestasi terbaik. Agar para siswa bisa menjadi orang hebat dan berguna bagi Sumatera Utara (Sumut) dan negeri ini (foto).

Demikian disampaikan Gubsu ketika menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus Yayasan Marbisuk SMA Negeri 2 Plus Panyabungan di Gedung Serbaguna, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sabtu 22 Desember 2018.

Dikatakan Gubsu, ada beberapa hal harus dilakukan untuk menjadi orang hebat. Diantaranya, harus bertaqwa kepada Allah Swt, punya cita-cita, senantiasa berdoa kepada Allah dan saling mengasihi antar sesama.

Di Madina, tambah Gubsu, banyak orang berprestasi. Bahkan, hafiz dan hafizah ternama banyak yang berasal dari Madina. Meski begitu, sumber daya manusia yang sudah baik tersebut harus dikelola dengan sangat baik, agar bermanfaat bagi Madina.

Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution mengatakan, sekolah di Madina telah meluluskan banyak siswa ke perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia. “Ini barangkali bukti Rahmat Allah di Madina salah satunya kepintaran,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pembina Yayasan Nawal Lubis melantik dan mengukuhkan Pengurus Yayasan Marbisuk SMAN 2 Plus Panyabungan. Diharapkan, pengurus yayasan dapat berperan dalam memajukan pendidikan di SMAN 2 Plus tersebut. *Inc-03