Wakil Bupati Asahan, H. Surya menyerahkan bantuan 29 ton beras

Kisaran-Intainews.com:Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, Sumatera Utara memberi bantuan 29 Ton beras kepada masyarakat Simpang Empat yang terkena bencana banjir, Kamis 20 Desember 2018 di Kantor Camat Simpang Empat

Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc langsung memberikan bantuan beras ke Kecamatan Simpang Empat, yang dihadiri Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Asahan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kapolsek Simpang Empat, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan yang diwakili Kepala Bidang Linjamsos dan PFM Dinas Sosial Kabupaten Asahan.

“Semoga bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Asahan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terkena musibah banjir yang berada di 2 desa yakni Desa Sei Dua Hulu serta Kepala Desa Simpang Empat,” ucap Surya.

Dikatakannya, kepada Camat Kecamatan Simpang Empat dan Kepala Desa Sei Dua Hulu serta Kepala Desa Simpang Empat agar dapat menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat yang terkena dampak banjir.

Kepala Bidang Linjamsos dan PFM Dinas Sosial, Muksin yang mewakili Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan mengatakan banyak beras yang diberikan kepada korban banjir perharinya 400 gram perjiwa dan dikalikan 14 hari maka setiap jiwa menerima 5,6 kg per 14 hari.

Sasaran bantuan beras ini ditujukan kepada dua Desa yaitu Desa Sei Dua Hulu yang berjumlah 851 KK atau 3.090 jiwa, desa Simpang Empat 494 KK atau 2.258 jiwa. Jumlah total keseluruhan bantuan beras yang ditujukan untuk dua desa yang terkena banjir adalah 1.345 KK atau 5348 Jiwa. *Inc-10