Jembatan darurat yang bisa dilalui kendaraan roda dua

Nias-Intainews.com:Jembatan darurat yang ambruk kemarin di Desa Hiliweto, Kabupaten Nias, Sumatera Utara sudah bisa dilalui kendaraan roda dua.
Jembatan darurat tersebut dibangun secara maraton oleh personel Polres Nias bersama TNI dari Kodim 0213/Nias dibantu warga.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan,S.Ik,MH melalui Ps Paur Humas Polres Nias Bripka Restu Gulo, Kamis 20 Desember 2018. “Mulai tadin pagi sekitar pukul 07.00 WIB sudah bisa dilalui kendaraan roda dua,” kata Bripka Restu.

Sedangkan untuk kendaraan roda empat dan roda enam ke atas dengan tonase berat belum bisa lewat. “Hari ini pihak pengelola jembatan sedang berupaya membangun jembatan darurat yang lebih besar agar kendaraan roda empat enam dengan muatan berat bisa lewat,” ucapnya.

Sebelumnya mantan anggota DPRD Nias Poltak Mendrofa mendesak penegak hukum untuk mengaudit pembuatan jembatan darurat oleh pihak rekanan.
Menurut Poltak, ambruknya jembatan darurat akibat kelalaian pihak rekanan, sehingga masyarakat Nias dirugikan dan perekonomian masyarakat terganggu.

“Pihak rekanan harus bertanggungjawab atas ambruknya jembatan darurat sehingga akses terputus dan perekonomian warga terganggu,” tegasnya. * Inc-12.