Wakil Bupati Asahan menyerahkan piala

Kisaran-Intainews.com:’Cinta keluarga cinta terencana’ adalah tema peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke- 25 tahun 2018 tingkat Kabupaten Asahan. Harganas dirangkai dengan kegiatan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KB Kes dan Pencanangan Kampung KB desa sangat tertinggal dipusatkan di Desa Simpang Empat, Jumat 7 Desember 2018.

Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc saat membacakan pidato tertulis Bupati Asahan H Taufan Gama Simatupang MAP mengatakan hari keluarga nasional merupakan momen untuk mengingatkan kita pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara.

Keluarga akan selalu menghidupkan, memelihara, memantapkan dan mengarahkan kekuatan sebagai perisai dalam menghadapi persoalan yang terjadi. Keluarga sebagai soko guru bangsa, keluarga sebagai wadah utama dan pertama dalam membina anak anak.

Suasana kemeriahan di Harganas

“Sesibuk apapun kita selalu sempatkan waktu bersama keluarga, karena keluarga penting, mereka selalu memberikan semangat ketika kita menghadapi berbagai tantangan. Bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang kuat dan sejahtera jika keluarga keluarga memiliki ketahanan,” ungkap Bupati Asahan.

Drs Muhilli Lubis selaku panitia melaporkan kesatuan gerak PKK dilaksanakan sejak Oktober hingga Desember 2018, dengan melakukan pelayanan kontrasepsi pada titik-titik faskes di 25 kecamatan dan lokasi kampung KB.

Pencanangan kampung KB di desa tertinggal yakni desa Gajah Sakti Kecamatan Bandar Pulau, desa Tomuan Holbung Kecamatan BP Mandoge, desa Sei Dua Hulu Kecamatan Simpang Empat, desa Sidomulyo Kecamatan Tinggi Raja, desa Karya Ambalutu Kecamatan Buntu Pane dan desa Sei Tempurung Kecamatan Sei Kepayang Timur. *Inc-10