Penyerahan hadiah untuk para juara

Kisaran-Intainews.com:Bupati Asahan,Sumatera Utara Drs Taufan Gama Simatupang diwakili staf ahli, Nazaruddin SH mengatakan koperasi adalah salah satu organisasi perekonomian rakyat yang turut berperan dalam membangun perekonomian di Indonesia.

Hal itu diungkapkannya saat Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi ke 71 Tahun 2018, Selasa 4 Desember 2018 di Aula Melati, Kisaran. “Di usia koperasi yang ke 71 ini, banyak koperasi yang telah maju dan dapat memberikan manfaat bagi anggota dan masyarakat disekitarnya,” ujar Nazaruddin.

Di Asahan, Sumatera Utara hingga saat ini ada 614 koperasi yang terbentuk, namun yang aktif 419 atau sekitar 68,2%, tambah Nazaruddin. Bupati Asahan mengimbau kepada OPD terkait agar secara sungguh-sungguh memberikan dukungan kepada pengembangan koperasi dengan tindakan nyata.

Pada HUT Koperasi ke-71 Kabupaten Asahan ini dilaksanakan lomba tangkas terampilan koperasi (LTTK) yang diikuti oleh para pelajar dari 25 Sekolah SMA/SMK/MAN/Pesantren se Kabupaten Asahan dan pemenangnya, juara I SMAN I Kisaran, juara II SMAN III Kisaran, Juara III SMAN II Kisaran.

Berikut juara harapan I SMAN IV Kisaran, harapanan II SMAS Taman Siswa Kisaran, harapan IV SMAN I Air Joman. Kepada Para juara diserahkan piagam penghargaan/tropy hadiah kepada koperasi berprestasi tingkat Kabupaten Asahan dan Pemenang LTTK. *Inc-03