Camat Seunagan Timur bersama warga saat meninjau lokasi Irigasi yang

Nagan Raya-Intainews.com:Tutup saluran irigasi Desa Cot Manyang Kecamatan Seunagan Kabuapaten Nagan Raya Provinsi Aceh rusak, mengakibatkan petani palawija di daerah itu gagal panen.

Camat Seunagan Timur Saiful Bahri langsung meninjau lokasi saat adanya informasi dari warga bahwa ada saluran air yang ambruk di desa Cot Manyang.
“Kalau saat musim hujan puluhan hektar sawah di desa tersebut sering terdampak banjir yang menyebabkan padi dan tanaman palawija lainnya seperti cabe gagal panen akibat ambruknya irigasi,” kata Saiful Bahri Rabu 5 Desember 2018.

Saiful mengakui, kerusakan sudah terjadi beberapa tahun terakhir. Karena itu, menurutnya wajar jika petani di desa Cot Manyang sangat mengharapkan bantuan pemerintah. Warga berharap, Dinas PUPR Aceh untuk dapat menangani masalah itu, mengingat saluran irigasi tersebut berada di bawah kewenangan Provinsi aceh.

Diketahui, warga bersama pemerintah Kecamatan Seunagan Timur sudah pernah berusaha untuk melakukan gotong royong, namun karena pekerjaannya sangat berat shingga harus menggunakan alat berat untuk dapat menanganinya.

“Kita harapkan agar bantuan pemerintah dapat membantu supaya saluran air yang rusak dapat teratasi dan hasil panen petani di daerah tersebut dapat kembali normal,” harap Saiful. *Inc-09-rel