Ilustrasi.Istimewa

Tapsel-Intainews.com:Satres narkoba Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) gelar sosialisasi pencegahan peredaran narkoba di kalangan masyarakat para pelajar di tingkat sekolah menengah atas di wilayah Tapsel, berlangsung di SMA I Batang Toru Kecamatan Batang Toru Rabu 28 November 2018.

Selaku pemateri Kasat Resnarkoba AKP Zulfikar SH mengimbau pelajar menjauhi narkoba. Bahkan diharapkan turut serta membasmi, melawan kejahatan narkoba. Kegiartan yang diisi sesi tanya jawab ini dimanfaatkan siswa siswi mengajukan pertanyaan berhubungan dengan narkoba dan efek samping dari penggunaan barang haram itu.

Kasat Resnarkoba AKP Zulfikar SH menyampaikan jajaran Polres Tapsel bertanggung jawab untuk membentengi generasi bangsa dari pengaruh zat terlarang serta mewaspadai peredaran narkoba dalam wilayah Tapsel, karena Indonesia sekarang Darurat Narkoba.

Selanjutnya dijelaskan AKP Zulfikar, dari waktu ke waktu penyalahgunaan narkoba cenderung makin meningkat. Kasus-kasus narkoba yang telah terungkap merupakan fenomena gunung es. Hanya sebahagian kecil saja terlihat, sedangkan didalamnya tidak terukur.

Dengan demikian pihak kepolisian mengharapkan peran aktif masyarakat membatu dalam pemberantasan narkoba di wilayah Tapanuli Selatan. *Inc-16