Anak-anak saat mengikuti lomba lukis

Rantauprapat-Intainews.com:Ribuan anak-anak usia dini ramaikan gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara yang diselenggarakan di Aula Gedung Asrama Haji Ujung Bandar, Kamis 29 November 2018.

Sejumlah 2.500 orang anak berasal dari lembaga Paud se-Labuhanbatu tersebut mengikuti lomba fasion show, lari, baris-berbaris, mewarnai, tari persembahan, senam maumere, menyanyi solo dan puisi yang difasilitasi oleh Dinas Pendidikan Labuhanbatu.

Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe mengatakan, gebyar paud adalah kegiatan yang sangat positif dalam proses pembelajaran anak usia dini. Ini adalah bentuk apresiasi Pemkab kepada anak-anak yang memiliki kemampuan dan keberanian, juga apresiasi kepada lembaga Paud yang telah berusaha untuk meningkatkan pelayanan terhadap anak didiknya.

Bunda Paud Kabupaten Labuhanbatu Hj Rosmanidar Hasibuan Andi Suhaimi mengungkap, pendidikan merupakan proses yang sangat panjang, lama dan berkelanjutan. Selain itu pendidikan membutuhkan keterlibatan semua elemen masyarakat. Beliau mengajak berbagai elemen untuk bersama-sama mendukung dan membangun kepedulian terhadap Paud.

“Para peserta lomba sebanyak 2.500 anak ini, setiap tahunnya antusias para orang tua dan lembaga Paud semakin meningkat. Kami mohon perhatian kita bersama untuk terus meningkatkan lembaga-lembaga Paud, terlebih di daerah terpencil Labuhanbatu,” jelas Kepala Bidang Paud dan Dikmas Dinas Pendidikan Labuhambatu Nur Eko Setyawati SPd. *Inc-05