Plt Bupati menekan tombol sirene menandai lounching workshop aplikasi e-APBD

Rantauprapat-Intainews.com:Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu, Sumatera Utara launching aplikasi e-APBD Sistem Informasi Anggaran Daerah Integrasi (Siandi).

Launching ditandai dengan penekanan sirene oleh Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT didampingi Setdakab Ahmad Muflih SH, MM, dan Wadir Polmed Ir Berta Ginting MT, kegiatan tersebut berlangsung di kantor Bupati, Kamis 15 November 2018.

Andi Suhaimi mengharapkan, kepada para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat berkontribusi positif, karena ini merupakan amanat yang sangat penting untuk ditindaklanjuti dan dilaksanakan secara menyeluruh untuk dapat mendorong percepatan aplikasi e-APBD.

“Saya ingin setiap jajaran Pemkab memiliki komitmen untuk menjalankan tugas. Amanah dalam mengkelola Pemerintahan dan bekerja keras untuk mencapai yang ingin kita capai. Termasuk pencapaian Inovative Goverment Awards (IGA) Tahun 2019. Kita bersama-sama meneruskan reformasi birokrasi untuk Labuhanbatu yang bersih, profesional, kompeten dan bermartabat,” kata Plt Bupati.

Sementara perwakilan dari Politeknik Negeri Medan Wadir 4 Bidang Kerjasama Berta Ginting mengucapkan terimakasih kepada Pemkab, karena telah melibatkan Polmed dalam hal penerapan e-Goverment di Labuhanbatu. Menurutnya, sudah banyak kota dan kabupaten yang telah berkolaborasi dengan Polmed.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Labuhanbatu Hobol Zulkifli Rangkuti, S.Sos, MM melaporkan, manfaat penggunaan e-APBD ini guna membantu penyusunan perencanaan dan anggaran sesuai substansi dan tahapan penyusunan dokumen perencanaan. Aplikasi dibangun secara terintegrasi serta meningkatkan efisiensi biaya pengembangan dan pengelolaan aplikasi. *Inc-05