Kisaran-Intainews.com:Tim gabungan Satpol PP Asahan, Personel Polres Asahan, Personel Kodim 0208 Asahan, Personel Polisi Militer dan Dinas Sosial Asahan menggelar operasi pengemis, gelandangan, dan orang terlantar (PGOT), Selasa 6 November 2018 di Kota Kisaran (foto).

Petugas mengamankan 10 orang yang terdiri gelandangan, pengemis (gepeng) dan orang terlantar yang berada di sekitaran Kota Kisaran. Mereka langsung diserahkan ke dinas sosial Asahan. Operasi PGOT ini merupakan bagian dari upaya pencegahan munculnya penyakit masyarakat, seperti penganiayaan, penodongan dan bentuk kriminal lainnya.

PGOT yang terjaring razia kami bina agar mereka tidak lagi mengemis. “Sedangkan gelandangan dan orang terlantar yang tidak memiliki identitas, kami kirim ke tempat penampungan di dinas sosial Asahan untuk pembinaan,” kata Siti Rosmita Hasibuan selaku kabid trantibum Satpol PP Asahan.

Siti menambahkan, jangan sampai mereka kembali ke jalanan lagi untuk mengemis atau ngamen. Kami upayakan mereka bisa mendapat pelatihan keterampilan agar mereka bisa mencari pekerjaan yang layak. *Inc-10