Medan-Intainews.com:DPRD Kota Jambi melakukan kunjungan kerja atau kunker ke DPRD Kota Medan terkait anggaran, kebijakan, pengembangan kota, dan menarik minat para penanaman modal atau investor dari luar Kota Medan yang bisa menambah APBD Kota Medan, Senin 5 November 2018 (foto).

Rombongan Anggota DPRD Kota Jambi diterima anggota DPRD Kota Medan T Bahrumsyah dari komisi B di ruang banmus. “Saya mewakili pimpinan DPRD Kota Medan yang saat ini sedang memimpin rapat bangar, sangat senang menerima kedatangan rekan dari DPRD Kota Jambi,” katanya.

Harizon SE, ME yang ditunjuk Ketua Komisi 1, Putra Basor Hasibuan SH menjadi juru bicara dari DPRD Kota Jambi menyampaikan, mereka terdiri 11 orang anggota dewan dan 4 orang staf dengan tujuan bertukar informasi dengan DPRD Kota Medan ini,” ujarnya.

Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Medan menyebutkan, saat ini DPRD Kota Medan sudah menganggarkan APBD sekitar 5,4 triliun untuk tahun depan, dengan tujuan meningkatkan pelayan kepada seluruh masyarakat Kota Medan.

Hal itu terkait pelayanan bidang kesehatan, keagamaan dan fasilitas umum khususnya, pembangunan drainase, pelebaran jalan dan penambahan ruas jalan tol menunjang kelancaran transportasi terutama di Medan Utara, yang merupakan kota jasa.

“Sebab di tempat itu ada Pelabuhan Belawan dan juga kawasan daerah Medan (KIM)1 dan KIM 3, yang dalam waktu dekat juga akan dibangun KIM yang baru di daerah tersebut,” ungkap Ketua DPD PAN Kota Medan ini.

Sementara Harizon menjelaskan, DPRD Kota Jambi hanya 1,6 triliun untuk tahun depan. Mengingat jumlah penduduk sekitar 600 ribu jiwa dengan luas daerah s 200 km/segi. Sungguh Kota Medan, akan menjadi acuan dan pembelajaran buat menyusun anggaran dan kebijakan. Diakhir kunjungan keduabelah pihak melakukan pertukaran Cendramata. *Inc-03