Cutman (kiri) saat bersama bocah penderita jantung bocor

Nagan Raya-Intainews.com:Kembali Anggota DPRK Nagan Raya, Cut Man menyantuni bocah jantung bocor yang berasal dari keluarga kurang mampu, Jumat 2 November 2018. Kali ini seorang anak yang mengalami jantung bocor Maqammam Mahmuda berusia 9 tahun.

Maqammam yang merupakan penerima PKH itu dari Winarno (63 tahun) dan ibu Asmanita (36) beralamat di Desa Alue Bata Dusun Cembreng Kecamatan Tadu Raya Kabupaten Nagan Raya. Menurut Winarno anaknya telah mengalami penyakitnya itu, namun karena keterbatasan ekonomi pihaknya tidak dapat membawa anak ke fasilitas kesehatan yang memadai.

“Kami orang miskin pak, mau bagaimana lagi. Meskipun saat ini tangannya yang sebelah kiri sudah membiru dan mengalami kelumpuhan, kami tak dapat berbuat terbaik untuk anak saya ini,” terang Winarno lirih. Cut Man, seperti biasa pantang mendengar ada masyarakat susah langsung mendatangi rumah bocah malang yang jantungnya bocor tersebut.

“Saya siap membantu, nanti kalau ada dermawan lainnya sama-sama kita rujuk adek ini ke jakarta dengan kepedulian sosial bersama,” tutur Cut Man, politisi PNA itu. Hal itu seperti sebelumnya ilakukan Cutman terhadap penderita jantung bocor, Haris.

Koordinator PKH Nagan Raya, Fathurrahman, S.Pd menjelaskan, kunjungan pihaknya ke rumah Keluarga Penerima manfaat (KPM) tersebut ialah melihat secara langsung masalah yang dialami oleh KPM.

“Kita berharap ada kepedulian para dermawan untuk membantu meringankan beban keluarga ini,” terang Fathur yang dibenarkan oleh Supervisior PKH, Arifin dan para pekerja sosial lainnya.

Bagi para dermawan yang terketuk hatinya untuk membantu sesama dapat mengirimkan donasi ke rekening pendamping sosial PKH Tadu Raya BRI: 396601019174538 (Riana) dengan melakukan konfirmasi ke nomor handphone: 0853-7056-6935 (Pendamping Sosial) dan 0853-7394-4288 (Ibu Anak). *Inc-09