Ketua TP PKK Asahan, Hj Winda Fitrika

Kisaran-Intainews.com: Pemkab Asahan melalui Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang, memberikan pemahaman dan pengenalan kepada masyarakat, terutama untuk kaum ibu dan wanita tentang tentang penyakit Kanker.

Sosialisasi isu kesehatan terkini dan pemeriksaan IVA test di Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Sumatera Utara yang dilaksanakan TP PKK Kabupaten Asahan, Selasa 30 Oktober 2018.

Winda Fitrika yang juga ketua Yayasan Kanker Indonesia Kabupaten Asahan mengajak para wanita terutama ibu-ibu untuk lebih proaktif periksa kesehatan ke puskesmas terdekat, karena dengan melakukan itu, dapat mendeteksi penyakit secara dini sehingga masalah kesehatan dapat ditangani sesegera mungkin.

Drg Anneke sebagai narasumber dalam penyuluhannya, menjelasan kepada warga tentang bagaimana mencegah terjadinya kanker mulut, dan bagaimana merawat kesehatan mulut. Kepala Puskesmas Simpang Empat, Dr Zulfikar Ali memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang asupan gizi yang seimbang.

Dr Zulfikar Ali mengungkap kondisi terganggunya asupan gizi yang tidak normal dapat mengakibatkan pertumbuhan bayi tidak normal, Juga gangguan metabolisma dalam tubuh yang mengakibatkan daya tahan tubuh rendah.

Pada acara sosialisasi juga dilakukan pemeriksaan IVA test dan pemeriksaan kanker payudara kepada masyarakat. Acara yang berlangsung di Kantor camat kecamatan Simpang Empat, dihadiri Ketua TP PKK Asahan, Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang, kepala Dinas Kesehatan, camat Simpang Empat Armansyah, Forkopimcam dan warga Simpang Empat. *Inc-10