Ketua PBSI Binjai terpilih H Hary Koko bersama peserta muskot.

Binjai-Intainews.com:H Hery Koko terpilih secara aklamasi menjadi ketua umum PBSI Kota Binjai priode 2018-2022 pada musyawarah kota (muskot) PBSI Binjai, Minggu 28 Oktober 2018.

H Hery Koko didukung enam dari tujuh klub yang terdaftar di PBSI Binjai. Susunan lengkap pengurus PBSI Binjai akan disusun oleh tim formatur yang diketuai Hery Koko dengan Kusprianto dari pengurus lama dan Zulkarnain mewakli klub.

Muskot PBSI Binjai, Sumatera Utara dibuka Ketua harian KONI Binjai Panco Harimona dihadiri Kadispora diwakili Nizwansyah dan Pengprov PBSI Sumut diwakili wakil ketua umum I Kusprianto.

Ketua umum PBSI Binjai menjelaskan, pelaksanaan muskot PBSI Binjai sudah sesuai AD/ ART PBSI. Keterlambatan muskot yang seharusnya Agustus 2018, diakibatkan masih adanya kekisruhan di Pengprov PBSI Sumut.

”Binjai hanya beberapa bulan, ada daerah kepengurusannya sudah setahun lebih belum dilakukan muskot atau muskab,” ujarnya. Kusprianto juga mengemukakan berbagai program pembinaan atlet bulutangkis oleh klub dan sistem organisasi yang sudah ditetapkan AD/ ART ditambah peraturan organisasi.

Setiap klub harus mendaftarkan susunan pengurusnya ke PBSI daerah dan mendatang setiap klub wajib mempunya tujuh atlet binaan. Kepada pengurus PBSI Binjai yang baru diharapkan mampu menyesuaikan program binaan atlet dan mengembangkan klub bulutangkis di kota Binjai.

H Hery Koko yang terpilih sebagai ketua umum PBS Binjai priode 2018-2022 mengemukakan visi dan misi bulutangkis kota Binjai agar atlet Binjai bisa menjadi atlet nasional. *Inc-07