Peserta serius mengikuti seminar sehari FGD

Medan-Intainews.com:Komisi 1 DPRD Kota Medan dan Pemko Medan menggelar seminar sehari Focus Group Discussion (FGD) dengan tema ‘menyongsong pemilu 2019 yang jujur, berkualitas dambaan masyarakat Medan’, Sabtu 27 Oktober 2018.

Seminar di Hotel Grend Mercure, Medan dibuka oleh wakil ketua DPRD Medan Burhanuddin Setepu. Menurutnya tahun 2019 merupakan tahun politik, masyarskat dapat memilih jargonnya dengan baik.

Dengan demikian katanya, pemilu yang jujur dambaan masyarakat Kota Medan, melalui pemilu yang jujur inilah dapat menghasilkan pemimpin dan wakil rakyat yang baik.

Seminar sehari ini dihadiri Walikota Medan yang diwakili oleh Sekda Wirya Alrahman, anggota DPRD Medan, tokoh masyarskat serta nara sumber Dekan FISIP USU Murianto Amin, Ketua KPU kota Medan Agussyah R Damanik dan ketua Bawaslu Medan Payung Harahap.

Menurut Sekretaris DPRD Kota Medan (Sekwan) Abdul Azis, tujuan dilaksanakan FGD ini untuk membuka informasi peraturan perundang-undangan terkait pemilihan umum beserta prosudurnya. Kemudian melalui penataan sistem permasalahan yang mungkin terjadi dalam pelaksanaan pemilu.

Selain itu sebutnya, membangun sinergitas antar lembaga terkait pemilu di Kota Medan sehingga setiap masyarakat meningkat kesadarannya, hak-hak politiknya. Melalui FGD ini kita inginkan terciptanya pemilu 2019 yang berkualitas di Kota Medan. *Inc-03