Jembatan Nias Barat yang ambles

Nias Barat-Intainews.com:Baru diresmikan Menteri Hukum dan Ham RI Yasona H Laoly pada Mei 2018, Jembatan penghubung desa Lahomi dan desa Bawadasi, Kecamatan Lahomi, Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara ambles, Rabu 24 Oktober 2018.

Dari Kasi Humas Polsek Sirombu Aiptu Osiduhugo Daeli diketahui jika jembatan Bawadasi ambles akibat banjir dan saat ini tidak bisa dilewati. Jembatan Bawadasi ambles sekitar pukul 16.00 WIB, dan tidak ada korban jiwa atau luka. Sedangkan jalan alternatif masih ada jembatan lama sebagai jembatan darurat.

Kasi Humas Polsek Sirombu memberitahu, personel Polsek Sirombu sudah ke lokasi melakukan patroli, dan mengimbau warga agar berhati-hati jika melewati jembatan darurat yang ada di samping jembatan yang ambles.

Ekuator Daeli, Kepala UPTD Bina Marga Provinsi Sumatera Utara melalui telepon seluler mengatakan jika pembangunan jembatan Bawadasi dilaksanakan oleh Pemerintah Nias Barat dan bukan Provinsi dan dibangun pada tahun 2017.

Nainggolan salah seorang warga yang dihubungi media memberitahu jika jembatan Bawadasi dibangun tahun 2017 dan diresmikan Menkumham Yasona H Laoly pada bulan Mei 2018. Jembatan Bawadasi dibangun menggunakan Dana Alokasi Khusus (Dak) oleh Pt Tombang dengan dana sebesar Rp 13 milliar. *Inc-12.