Ruang rapat kosong-

Medan-Intainews.com:Ruangan rapat paripurna DPRD Medan kosong, pimpinan maupun anggota dewan tidak hadir sehingga rapat paripurna Rabu 24 Oktober 2018 dibatalkan.

Jumlah kehadiran anggota dewan tidak memenuhi 1/2n+1. Paripurna yang dijadwal adalah, nota jawaban walikota terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi atas R-APBD 2019.

Kemudian dilanjutkan pukul 14.00 WIB paripurna penyampaian laporan hasil reses kedua tahun 2018, tapi keduanya batal. Wakil Ketua DPRD Medan H Ikhwan Ritonga kepafa wartawan mengatakan, peserta rapat tidak korum, dibatalkan.

“Mungkin kawan-kawan sedang sibuk sosialisasi, karena ini adalah tahun politik,” ucapnya. Ketika ditanya, apakah pembatalan akan mengakibatkan nasib R-APBD sama seperti P-APBD 2018 yang tidak jadi dibahas karena batas akhir yang ditetntukan Kemendagri sudah habis.

Ikhwan yang politisi Gerindra ini mengatakan kalau waktu untuk pembahasan masih panjang sehingga masih bisa terkejar. “Batas akhir pembahasan yang ditentukan Kemendagri 30 November 2018, nanti akan kita jadwal ulang,” tukasnya. *Inc-03