Binjai-Intainews.com:Kapolres Binjai menyerahkan bantuan dalam silaturahmi kepada penggali kubur dan bilal mayat, Jumat, 19 Oktober 2018 (foto). Mewakili penggali kubur dan bilal mayat Sabirin mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Kepolisian Resor Binjai.

Mewakili Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Binjai Saring Pranoto menyampaikan dua pertemuan ini sangat penting peranannya. Penggali kubur adalah orang yang sangat mempunyai peranan penting, karena hal yang mereka lakukan bukan saja mayat yang utuh tapi juga memandikan mayat yang sudah tidak utuh.

Kapolres Binjai AKBP Donald P Simanjuntak Sik diwakili Wakapolres Kompol H Amir Muslim menyampaikan hari rasa syukur bisa duduk bersama dengan penggali kubur dan bilal mayat. ”Kami yakin dengan apa yang dilakukan bapak-bapak sekalian atas tugas- tugas yang dilakukan selama ini,” katanya.

Pada saat silaturahmi Polres Binjai dengan penggali kubur dan bilal mayat juga disampaikan, menyampaikan dilakukan pada bulan April 2019 diharapkan Binjai ini tetap aman. “Beda pendapat, beda pililihan jangan sampaikan terjadi perpecahan. pecah belah,” jelasnya. *Inc-07