Nagan Raya-Intainews.com:Terkait persoalan PT EMM yang mendapat penolakan dari berbagai elemen masyarakat, Sekertaris Komisi C Dewan Pimpinan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya Provinsi Aceh, Cut Man mendukung apa yang terbaik untuk masyarakat (foto).

Dikatakannya, Selasa 16 Oktober 2018, kawasan hutan lindung telah ditetapkan oleh pemerintah dan masyarakat untuk dilindungi. Agar fungsi-fungsi ekologisnya, terutama menyangkut tata air dan kesuburan tanah tetap dapat berjalan dan dinikmati manfaatnya oleh masyarakat di sekitarnya.

Dan hal itu, jelas Cutman, telah diatur dalam Undang-undang RI no 41/1999 tentang Kehutanan yang menyebutkan,”Hutan lindung adalah kawasan hutan yang mempunyai fungsi pokok secara luas untuk ekosistem keanekaragaman hayati,” urainya.

Selain itu, lanjutnya, mencegah banjir, dan yang tidak kalah penting memelihara kesuburan tanah dan pemanasan gelobal. Jika hutan lindung harus ditebang tentu berdampak negatif bagi kehidupan masyarakat luas.

Untuk itu dia berharap dalam hal ini, harus dilakukan mediasi lebih luas dengan pihak-pihak terkait bersama PT EMM, karena telah mendapat penolakan keras dari masyarakat. *Inc-09