Ilustrasi, suasana sabung ayam. Foto Istimewa

Gunungsitoli-Intainews.com:Sejumlah personel TNI dari Kodim 0213/Nias membubarkan sabung ayam yang digelar di Desa Mazingo, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Minggu 14 Oktober 2018.

“Benar kita tadi ada mendatangi lokasi sabung, tetapi hanya melakukan bersih-bersih anggota, siapa tahu ada yang membekingi atau menback-up sabung ayam,” ujar Pasi Intel Kodim 0213/Nias Kapten Inf PS Simbolon, Minggu (14/10).

Dia memberitahu, saat mendatangi lokasi sabung ayam, tidak ada personel TNI di sana, dan tidak ada mengamankan warga atau menyita barang bukti. “Kita tidak ada mengamankan warga ataupun menyita apa-apa, karena yang kita lakukan murni hanya untuk bersih-bersih anggota,”ucapnya.

Dari beberapa warga diketahui jika kedatangan personel Kodim 0213/Nias, tiba tiba sehingga warga yang telah usai menonton sabung ayam kabur untuk menyelamatkan diri. Beberapa warga yang sempat diamankan dan dibawa personel Kodim 0213/Nias dilepas kembali dalam perjalanan.

“Mereka hanya menanyakan kepada kami apa ada oknum TNI yang membekingi sabung ayam, dan kami diturunkan di depan Wisma Soliga,” ujar salah satu warga yang sempat dibawa dan namanya tidak mau dipublikasi.*Inc-12.