Kondisi jalan di pelabuhan yang segera diperbaiki tahun 2019

Gunungsitoli-Intainews.com:Jalan akses dalam pelabuhan Gunungsitoli, Sumatera Utara diperbaiki pada tahun 2019. “Pengajuan perbaikan sudah kita layangkan ke PT Pelindo pusat dan untuk tahun ini dilakukan dahulu perbaikan dermaga.”

Hal itu diungkap Manager Bisnis dan Teknik PT Pelindo Gunungsitoli Subiyanto, Jumat 12 Oktober 2018. Dia mengakui, dermaga dan jalan akses dalam pelabuhan Gunungsitoli perlu perbaikan karena sudah banyak yang tidak rata dan terkelupas.

“Kita hanya mengelola dan perbaikan kita ajukan ke pusat dan perencanaan serta besar biaya ditentukan pusat dan kita hanya mengerjakan,” tuturnya. Sedangkan perbaikan pagar, terminal penumpang dan penambahan penerangan dalam komplek pelabuhan menurut dia masih belum perlu dilakukan.

“Kalau penerangan saya rasa sudah cukup, dan memang kadang kelihatan gelap karena sering kita matikan kalau sudah tidak ada aktivitas, sedangkan pagar dan terminal penumpang kami rasa masih bagus,” ucapnya.

Sebelumnya, kepala Kesayahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Gunungsitoli kelas V Gunungsitoli Merdi Loi dorong PTPelindo Gunungsitoli memperbaiki dan merehabilitasi fasilitas pelabuhan Gunungsitoli.

Tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan prima kepada pengguna jasa pelabuhan Gunungsitoli, apalagi pada bulan Desember pelabuhan Gunungsitoli menghadapi arus mudik Natal dan Tahun Baru.

Adapun fasilitas pelabuhan yang perlu diperbaiki atau direhabilitasi menurut Merdi adalah dermaga, jalan akses dalam pelabuhan, penerangan (lampu) dalam pelabuhan, pagar dan terminal penumpang. * Inc-12