Rantauprapat-Intainews.com:Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT pada upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2018 bertindak sebagai inspektur upacara di Lapangan Ikabina Rantauprapat (foto).

Sebagai Irup, H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT membacakan teks Pancasila, kemudian seorang petugas dari aparatur sipil negara yang mengenakan pakaian Korpri membacakan teks Undang-Undang Dasar 1945.

Dalam upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang tanpa ada pidato tersebut diisi dengan pembacaan Ikrar oleh Ketua DPD KNPI Labuhanbatu Hamzah Syakbani Nasution atas nama peserta upacara Hari Kesaktian Pancasila.

Ikrar yang dibacakan tersebut menyatakan sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideolagi Negara.

Maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila kami, kata Hamzah Syakbani, membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Upacara yang cukup sederhana tersebut dihadiri unsur Forkopimda, Kepala OPD, camat, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu dan para pejabat TNI dan Polri. *Inc-05