Bupati Nias dan ketua DPRD Kota Gunungsitoli

Gunungsitoli-Intainews.com:Sejumlah tamatan Institut Keguruan Ilmu Pendidikan (IKIP) Gunungsitoli mengeluh karena kesulitan mendaftar calon pegawai negeri sipil secara online.

“Ketika mendaftar di portal sscn 2018, kami mengalami kendala saat menginput akreditas kampus IIKI Gunungsitoli,” ujar Dian salah seorang alumni IKIP Gunungsitoli, barau-baru ini.

Menurut Dian, ketika menginput akreditasi kampus IKIP Gunungsitoli, tertera jika status sampai tahun 2018 tidak terakreditasi dan sedang pengajuan.
“Kalau tidak bisa mendafta, kami gagal tahap adminitrasi, dan untuk mencetak kartu ujian persyaratannya harus lulus adminitrasi,” keluh Dian.

Dian berharap pimpinan IKIP Gunungsitoli bisa mencari solusi agar ribuan alumni IKIP Gunungsitoli bisa ikut dan mendaftar tes CPNS tahun ini. Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli,MM Sabtu 29 September 2018 MM ketika ditemui usai deklarasi pemilu damai pada hari yang sama memastikan jika IKIP Gunungsitoli sudah akreditas.

“IKIP Gunungsitoli bahkan sudah akreditas B, dan tidak ada alasan alumni IKIP Gunungsitoli tidak bisa mendaftar,” tegas Bupati Nias sebagai pembina IKIP Gunungsitoli.

Namun dia meminta alumni Gunungsitoli yang mendaftar melakukan sesuai aturan. “Untuk lebih jelas, bisa langsung ditanyakan kepada rektor IKIP Gunungsitoli,” ucapnya sambil berlalu. *Inc-12