Ilustrasi. Istimewa

Gunungsitoli-Intainews.com:Pemko Gunungsitoli akan membayar gaji Guru Kontrak Daerah (GKD) Kota Gunungsitoli dalam minggu ini. “Keterlambatan pembayaran hanya masalah adminitrasi dan bukan karena tidak ada anggaran atau ada sesuatu,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli Kurnia Zebua yang dihubungi, Selasa 18 September 2018.

Melalui telepon seluler, Kurnia menerangkan jika pembayaran GKD dilakukan sekali dalam tiga bulan. Alasannya adalah tergantung anggaran daerah dan untuk membantu GKD agar tidak repot mengurus adminitrasi. “Bisa saja kita usahakan membayar gaji mereka setiap bulan, tetapi mereka bisa repot mengurus adminitrasi atau surat keterangan aktif setiap bulan,” ujarnya.

Dari Kadis Pendidikan diketahui jika pembayaran gaji GKD tidak seperti pembayaran gaji ASN, tetapi harus sesuai anggaran. Gaji GKD penerimaan tahun 2017 sudah dibayar hingga Mei 2018, dan yang belum dibayar dari bulan Juni sampai Agustus. Untuk GKD penerimaan tahun 2018, karena baru kerja gaji yang dibayar hanya satu bulan atau hanya untuk bulan Agustus.*Inc-12