Selain pohon tiang listrik ikut tumbang

Nias-Intainews.com:Sejumlah daerah di Pulau Nias, Nias Utara mengalami pemadaman listrik akibat pohon tumbang menimpa jaringan listrik, Minggu 16 September 2018. “Petugas PT PLN Area Nias sudah berada di lokasi jaringan tertimpa pohon untuk melakukan perbaikan,” Kata Manager PT PLN Area Nias Evan Sirait.

Menurut Evan Sirait, akibat pohon tumbang yang menimpa jaringan, terjadi pemadaman lampu di Nias Utara dan Nias Barat. Pohon tumbang yang menimpa jaringan terjadi di Desa Harefanese, Kecamatan Alasa Talumuzoi, Nias Utara, sehingga listrik di daerah Kecamatan Alasa, Nias Utara padam.

Juga ada pohon tumbang di Desa Bogali, Nias Utara dan menimpa jaringan sehingga tiang listrik ikut tumbang. Akibatnya terjadi pemadaman di lokasi kejadian hingga daerah daerah lainnya di Kabupaten Nias Utara.

Kemudian pohon karet tumbang dan menimpa jaringan di Desa Bawamataluo dan Desa Doli Doli, sehingga terjadi pemadaman di Nias Barat. Petugas PLN lagi berupaya maksimal melakukan perbaikan, dan estimasi pemulihan 3 – 4 jam.

Danramil Tuhemberua Kapten Inf Yustinus Waruwu sebelumnya memberitahu ada pohon tumbang di Jalan Bogali menuju lotu KM 28 sekitar 500 meter dari Gereja Yubelium Hilinduria. Pohon tersebut menimpa tiang listrik hingga ikut tumbang dan menghalangi jalan dan telah dievakuasi bersama Camat Sitolu,ori dan warga. *Inc-12