Nagan Raya-Intainews.com:Para pekerja PT Gelora Sawita Makmur (GSM) mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya Provinsi Aceh Rabu 12 September 2018 (foto).

Para pekerja meminta agar pihak DPRK dapat memediasi persoalan menyangkut upah atau gaji para pekerja yang belum dibayar sejak Tahun 2011 lalu. Wakil Ketua DPRK Samsuardi menerima para pekerja GSM dan melakukan mediasi dengan perwakilan perusahaan yang bergerak di sekor perkebunan.

Dalam mediasi yang dilakukan di ruang kerja Samsuardi, perwakilan pihak perusahaan bersedia melakukan pembayaran gaji para pekerja. Namun, pembayarannya tidak dilakukan sekaligus. Melainkan bertahap dan dijadwalkan akan selesai Desember mendatang.

Diketahui, PT GSM yang beroperasi di Kecamatan Darul Makmur sudah bangkrut, kini Perusahaan tersebut diambil alih Lestari Tunggal Perkasa (LTP).
Kendati demikian, para pekerja tetap menginginkan agar pihak manajemen perusahaan tetap membayar upah mereka.

Mewakili Perusahaan LTP Alfian telah menyepakati terhadap pembayaran tersebut. Bahkan, telah menandatangani surat pernyataan untuk pembayaran uapah tersebut. *Inc-09