Tim penilai kampung KB disambut penari cilik

Binjai-Intainews.com:Tim penilai kampung KB Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Senin 10 September 2018, ke Binjai guna menilai Kelurahan Limau Sundai kecamatan Binjai Barat mewakili Kota Binjai pada lomba Kampung Keluarga Berencana (KB) tingkat provinsi Sumut.

Kehadiran tim penilai diketuai Andi Ilham lubis, disambut Sekretaris Daerah M Mahfullah P Daulay, ketua TP PKK Lisa Andriani Idaham, Camat Binjai Barat Samuel L Toruan, Lurah Limau Sundai. Turut hadir para kepala OPD, serta kader PKK, PIKR dan genre.

Sekda M Mahfullah P Daulay mengatakan, sejak dicanangkan sebagai Kampung KB pada 15 Mei 2017, kelurahan Limau Sundai sebagai kampung KB terbukti mampu memberikan manfaat yang besar.

Andi Ilham Lubis, menyampaikan apresiasi atas pencapaian yang diraih kelurahan Limau Sundai hanya dalam waktu setahun sebagai kampung KB. Banyak penghargaan yang sudah diperoleh, termasuk mewakili Kota Binjai pada Lomba kampung KB tingkat provinsi Sumatera Utara.

Andi Ilham Lubis juga gembira karena angka pertumbuhan penduduk di kelurahan ini cukup ideal, yaitu rata-rata wanita melahirkan 2, 1 anak. Dengan begitu akan terjadi pertumbuhan penduduk yang seimbang, yang akan mempengaruhi kesejahteraan masyarakat. *Inc-08