Dame Duma Hutagalung, SE. Foto Istimewa

Medan-Intainews.com:Aneh juga kalau tinggal di kota Medan yang disebut ‘Rumah Kita’ tidak ada aliran listrik, sehingga harus menumang tetangga bertahun-tahun lamanya. Faktanya, itulah yang ditanggungkan puluhan rumah warga yang tinggal di Jalan Penampungan-II, Gang Napit bertahun menanti masuknya aliran listrik.

Tiba-tiba, di sepanjang Gang Napit, Kelurahan Helvetia Timur, Medan saat ini sudah terpasang tiang listrik PLN. Betapa megahnya hati, berkat bantuan anggota DPRD Medan Dame Duma Hutagalung, “Masuk barang tu,..(tiang listrik)” kata salah seorang warga, Minggu 9 September 2018. Tak urung mereka mengucapkan terimakasih kepada Duma yang Anggota Komisi C DPRD Kota Medan.

Pantauan wartawan di lokasi, kini ada lima tiang listrik terbuat dari beton milik PLN tertancap di sepanjang Gang Napit (Jalan Penampungan-II) yang tembus sampai ke Jalan Restu. “Tiang-tiang itu berdiri baru satu minggu ini,” ungkap warga setempat.

“Kalau selama ini Gang Napit ini setiap malam sangat gelap karena tidak ada lampu jalan, rumah-rumah warga hanya mendapat arus listrik dengan menumpang dari tetangga,” ujar warga yang meminta namanya tidak dituliskan di media.

Tiang listrik sudah tertancap di Gang Napit

Wakil rakyat dari Dapil 3 (1) Dame Duma Sari Hutagalung ini menyebut, selama ini warga yang tinggal di Jalan Penampungan-II Gang Napit Kelurahan Helvetia Timur tidak semua yang dapat menikmati listrik, sebab keterbatasan tiang listrik.

“Kita turun langsung ke lapangan (Gang Napit-red), ternyata sangat banyak rumah warga yang belum mendapat aliran listrik karena tidak ada tiang di sepanjang Gang. Sehingga untuk sementara sebagian warga harus menumpang listrik dari tetangga,” ungkap Duma.

Gang Napit, tambah Duma, sangat padat warganya, lebih dari 40 kepala keluarga. Saat ini, ujar politisi Partai Gerindra Kota Medan ini, dirinya sedang fokus melobi Pemko Medan melalui Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan agar Gang Napit dipasang Lampu Penerangan Jalan (LPJU).

“Kami pasti mendukung Ibu Duma kalau mencalonkan kembali menjadi anggota DPRD Kota Medan, karena sudah terbukti kinerjanya, peduli kepada masyarakat di Helvetia ini,” terang warga serentak. *Roni Neliati