Binjai-Intainews.com:DPRD Kabupaten Batubara berkunjung ke Pemerintah Kota Binjai, guna mempelelumajari keuangan daerah (foto). Kunjungan kerja DPRD Batubara diterima Sekretaris Daerah, M Mahfullah P Daulay, di ruang Binjai Command Center (BCC).

Sekda menjelaskan sistem pengendalian informasi, seluruh pengelolaan aplikasi di OPD dapat dipantau di ruangan BCC, sehingga setiap saat dapat dilihat walikota. Selain itu Pemko Binjai dua tahun terakhir telah menaikkan status menjadi kota cerdas.

“Dikatakan kota cerdas jika memiliki regulasi patokan kategori, sarana dan prasarana yang menunjang kota tersebut menjadi kota cerdas,” ungkap Sekda. Musrenbang dapat dikawal oleh masyarakat untuk menghindari persepsi negatif.

Tata pengelolaan keuangan di Binjai Sumatera Utara, ungkap Mahfullah P Daulay, dari mulai penganggaran sampai dengan finishing dan penuntasan pembayaran seluruhnya sudah d kelola melalui aplikasi.

Anggota DPRD Batubara, Suharto mengakui sudah lama ingin belajar ke Binjai. “Kami melihat perkembangan Binjai yang telah menjadi kota cerdas, siapa yang mampu menguasai IT, ia akan dapat menguasai dunia,” ujarnya Selasa , 4 September 2018.*Inc-08.