Nias Selatan-Intainews.com:Empat pelajar terseret banjir di sungai Borofino, Desa Bolombaruzo, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Senin 3 September 2018. Dua pelajar SD Bolombaruzo Orahua Kristina Hulu (6) dan Putri Hulu (5) siswa SD Hilimbaruzo ditemukan tewas (foto), sedangkan Fiterman Hulu (13) siswa SMP Bolombaruzo Orahua dan Roberton Tafonao (8) siswa SD Bolombaruzo Orahua masih dalam pencarian.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Nias Selatan AKBP Faisal F Napitupulu,S.Ik, MH ketika dihubungi melalui pesan singkat, Selasa 4 September 2018. Dari Kapolres Nias Selatan diketahui jika sebelum kejadian sekitar pukul 13.00 WIB keempat korban bersama teman mereka yang selamat Restu Hulu (6) pulang dari sekolah melalui jalan setapak di kebun coklat.

Keempat korban kemudian menyeberangi anak sungai Borofino, sedangkan Restu Hulu hanya menunggu di pinggir sungai. Tiba tiba sungai meluap dan arus deras dari hulu menyeret keempat korban yang sedang menyeberang. Restu Hulu yang selamat kemudian memberitahu kejadian tersebut kepada ibunya Yumiati Tafona,o dan bersama warga Yumiati Tafona,o melakukan pencarian.

Dalam pencarian warga menemukan Kristina Hulu dan Putri Hulu dalam keadaan tidak bernyawa, sedangkan Fiterman Hulu dan Robertan Tafona,o belum ditemukan. “Setelah kejadian, sekitar pukul 14.00 wib personil kita dari Polsek Gomo melakukan cek TKP dan ikut membantu pencarian bersama kepala desa dan warga,” ujarnya.

Namun hingga kemarin malam kedua korban belum ditemukan dan pencarian dihentikan pukul 22.00 WIB dan dilanjutkan lagi hari ini. *Inc-12