Plt Bupati Andi Suhaimi didampingi Ketua Pengerak PKK Hj. Rosmanidar ketika memotong kue HUT IBI

Rantauprapat-Intainews.com:Hari ulang tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Labuhanbatu ke-67 berlangsung di Gedung Nasional Rantauprapat, Rabu 29 Agustus 2018.

Hut kali ini mengusung tema “Bidan Garda Terdepan Mengawali Kesehatan Maternal Neonatal melalui Gerakan Masyarakat (Germas), menuju masyarakat Labuhanbatu yang sehat dan sejahtera.

Plt Bupati Labuhanbatu Sumatera Utara H Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT menyampaikan bidan merupakan pejuang kesehatan bagi seluruh masyarakat di Indonesia, terkhusus bidan-bidan yang bertugas di desa. IBI adalah organisasi yang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Saya selaku Kepala Daerah akan terus mendukung dan memotivasi segala bentuk kegiatan yang dilaksanakan IBI ke depanya. Selanjutnya saya berharap organisasi ini dibentuk sampai ke tingkat yang paling bawah seperti desa atau kelurahan, ” sebut Andi.

Ketua IBI Sumatera Utara Hj Idau Ginting SST, MKes dalam kesempatannya mengungkapkan, IBI sangat mengharapkan dukungan dari Pemkab Labuhanbatu khususnya kepada Plt Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, selanjutnya IBI juga berkomitmen untuk mendukung kesuksesan Pemkab Labuhanbatu.

“Pada tahun-tahun sebelumnya kami dari IBI turut andil dalam pengangkatan 39.000 ribu bidan PTT menjadi ASN, dan sampai saat ini kami juga masih tetap berusaha untuk melakukan hal yang sama demi kesejahteran para bidan di Indonesia,” ungkapnya.

Ketua PC IBI Labuhanbatu Hj Ernawati SKM, MKM mengatakan, IBI merupakan organisasi profesi yang menghimpun para bidan di Indonesia, menggalang persatuan dan persaudaraan antar sesama bidan serta kaum wanita pada umumnya. *Inc-05