Saat mahasiswa mengarak bendera

Gunungsitoli-Intainews.com:Ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan Nasional Gunungsitoli pawai keliling Kota Gunungsitoli sambil membawa bendera merah putih ukuran besa, Jumat 17 Agustus 2018.

Rektor STIE Pembangunan Nasional Gunungsitoli Fatolosa Hulu, memberitahu jika panjang bendera merah putih yang dibawa mahasiswa saat pawai mencapai 10 meter dengan lebar 2 meter.

Pawai melibatkan kurang lebih 400 mahasiswa STIE Pembangunan Nasional Gunungsitoli dengan rute dari Kampus STIE Pembangunan Nasional Gunungsitoli, Jalan Karet, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara.

Dari kampus STIE Pembangunan Nasional mahasiswa pawai menuju Lapangan Merdeka, Jalan Gomo, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli. Usai di jalan Gomo, mahasiswa pawai dengan berjalan menyusuri jalan Sirao, jalan Lagundri, jalan Kelapa, jalan Diponegoro, jalan Pendidikan dan kembali ke Kampus STIE Pembangunan Naaional yang ada di jalan Karet.

Tujuan pelaksanaan pawai menurut Rektor STIE Pembangunan Nasional Gunungsitoli adalah untuk memperkuat dan memperkokoh kecintaan mahasiswa dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Maknanya pawai adalah dengan Hut Kemdekaan RI yang ke 73, STIE Pembangunan Nasional mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap bersatu membangun Indonesia yang majemuk, dan memperkokoh kesatuan bangsa,” jelasnya. *Inc-12