Sekda Batu Bara saat melepas pasukan orange.foto/ist.

Batubara-intainewd.com : Limapuluh,Sekda H.Sakti Alam Siregar mewakili Bupati Batubara melepas pasukan orange melakukan penyemprotan cairan disinfekan sejumlah pasar dan area publik yang tersebar di 12 kecamatan.

Pelepasan 24 personel pasukan orange dengan 12 armada double cabin yang membawa 1000 liter disinfektan dihadiri Asisten II Sahala Nainggolan dan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) drg Wahid Khusairi, Selasa (12/5/2020) di Posko Satgas Covid-19 di Limapuluh.

Dijelaskan Sakti Alam, penyemprotan cairan disinfektan menjadi program prioritas Satgas Covid-19 Pemkab Batubara dalam memutus mata rantai pandemic corona, khususnya di area publik pasar tradisionil di 12 kecamatan, diantaranya Pasar Indrapura, Pajak Pagi Simpang Kuala, Pasar Limapuluh.

“Penyemprotan disinfektan menjadi focus kita, termasuk area publik lain, terutama menjelang Hari Raya pasar menjadi pusat perhatian. Gerakan ini akan dilakukan berkesinambungan pada Hari Selasa dan Kamis,”kata Sekda.

Namun begitu, sebagaimana imbauan Bupati Batubara Zahir, sambung Sekda, masyarakat harus tetap menjaga kesehatan dan mengikuti imbauan protokol kesehatan Covid-19.Inc-elmi