Kasat Pol PP Abdya Riad. SE saat patroli keliling bersama personil dilokasi wisata PPI ujung seurangga susoh.foto/ist.

ABDYA-Intainews.com : Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan patroli keliling ke lokasi wisata diwilayah setempat. jumat, (24/4/2020)

Patroli yang melibatkan puluhan Personil itu, tujuannya untuk mensosialisasikan kepada warga yang berkunjung ke lokasi Wisata, terkait penyebaran Virus Corona (COVID-19), di tempat keramaian,termasuk upaya pencegahan penyebarannya.

” kita juga menghimbau masyarakat yang masih berkerumun di lokasi untuk membubarkan diri,” kata Riad.

Pantauan Wartawan, ada beberapa tempat tujuan wisata di patroli oleh Satuan Satpol PP pada kamis (23/4) di antara,
Lokasi Pantai Jilbab, Pantai Bali, Pantai Cemara Indah dan Pantai Sangkalan (Kecamatan Susoh). Selanjutnya, Pantai Lama Tuha (Kecamatan Kuala Batee), serta Pantai Lhok Pawoh dan Pasie Manggeng (Kecamatan Manggeng).

Kasat Pol PP Abdya Riad. SE yang didampingi Sekretaris Nazaruddin, kabid Trantib dan Kasi Linmas, kepada Wartawan mengatakan, kebanyakan masyarakat yang mereka temui masih cenderung peduli dalam menyikapi imbauan pemerintah terkait penyembaran wabah Virus Corona.

“Mereka belum serius menanggapi Himbauan ini, mereka belum sepenuhnya memahami pola penyebaran virus ini, masih banyak yang menyepelekan. Padahal sejak beberapa hari lalu pihak di muspika masing-masing Kecamatan dan Gampong (desa) sudah galakkan sosialisasi melalui Spanduk Covid-19, Media Sosial maupun terjun langsung ke lapangan,” ujarnya.

lebih lanjut Riad mengatakan, walaupun masih banyak masyarakat yang membandel terhadap himbauan pemerintah, namun kita tetap terus berpatroli sesuai dengan perintah pimpinan.

Riad juga menyayangkan sikap dan kesadaran masyarkat belum belum menanggapi himbauan pemerintah, masih banyak warga nongkrong beramai-ramai di ruang terbuka seperti di lokasi Wisata dan Cafe, bukannya berdiam diri di rumah dan mematuhi ajakan social/physical distancing.

“Jika kami temukan warga yang masih membandel, akan kami ingatkan dan kami foto. Jika dia tetap juga bersikeras, seandainya dia terkena wabah covid 19, kami punya bukti bahwa dia tidak mengikuti imbauan pemerintah,”tegas Riad.

Selanjutnya Riad juga menyebutkan, selama status darurat Corona atau Covid 19 masih berlaku, pihaknya akan terus mengjalankan sosialisasi, jika keluar rumah harus gunakan masker.Inc-MS.