Wartawan Yang Tergabung di Wappres saat menyalurkan bantuan Beras dan Masker kepada warga yang kurang mampu.foto/Elmi.

Batubara-Intainews.com : Jumat 17 April 2020 adalah hari  bersejarah bagi komunitas wartawan yang tergabung dalam  Warung Apresiasi Pers (Wappres). Betapa tidak, Wappres adalah salah satu wadah tempat berkumpul wartawan senior ini, rasa kemanusiaannya terpanggil untuk berbagi kasih dalam wabah corona virus (Covid-19) yang sampai saat ini belum enyah dari “Negeri Melayu” Batubara umumnya di Bumi Pertiwi.

Sebagai wujud kasih dan  keprihatinan atas kesulitan ekonomi warga khususnya warga kurang mampu akibat dampak Covid-19, wartawan yang tergabung dalam Komunitas Wappres (Warung Apresiasi Pers) Kabupaten Batu Bara menyalurkan bantuan berupa 1,7 ton beras dan 350 buah masker.

Aksi kemanusiaan dan kepedulian yang dilakukan Wappres mendapat sambutan hangat sekaligus haru, menuai simpati dari warga di enam Kecamatan Kabupaten Batu Bara.

“Aksi simpati dan humanis di tengah pandemi wabah Covid-19 yang melanda hampir di seluruh Negara, tak terkecuali di Indonesia,rekan rekan pers terpanggil dan terketuk untuk berbagi dengan sesama”, ujar H.Guntur Sinaga salah seorang wartawan Senior yang tergabung di Wappres.

Pembagian sembako beras dan ratusan buah masker dilakukan wartawan yang juga disebut ‘wartawan sayap kiri’ ini kepada warga yang berpenghasilan pas-pasan di beberapa desa di Kecamatan Lima Puluh, Kecamatan Medang Deras, Kecamatan Air Putih Kecamatan Tanjung Tiram, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kecamatan Datuk Lima Puluh dan Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara.

“Ratusan paket sembako beras dan 350 buah masker di bagikan rekan – rekan wartawan yang bergabung di Markas Wappres Lima Puluh secara simbolis diberikan kepada 13 warga di markas dan juga mendatangi dari rumah ke rumah. Bantuan itu di berikan untuk mendukung program pemerintah menghadapi bencana wabah Pandemi Covid 19, khususnya di Kabupaten Batu Bara”, jelas Guntur Sinaga.

Guntur berharap dalam situasi pandemi Corona yang tengah mewabah mewakili wartawan Wappres menghimbau agar warga jangan bepergian dan mengunjungi tempat – tempat keramaian, kalau bisa di rumah saja. Tidak perlu panik sambil menunggu wabah ini berakhir. Jangan lupa berdoa agar kita diselamatkan dari wabah yang berbahaya ini”, harap H. Guntur.

Aksi sosial wartawan yang pertama di Kabupaten Batu Bara ini mendapat apresiasi dari dua anggota DPRD Batu Bara yang hadir saat penyaluran bantuan.

Anggota Fraksi Demokrat Azuar Simanjuntak dan anggota Fraksi PKS Citra Muliadi Bangun mengungkapkan aksi kemanusiaan yang dilakukan wartawan Wappres menunjukkan kepedulian terhadap warga ditengah tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Guntur juga menerangkan, sembako yang disalurkan ada bantuan dari para donatur di Kabupaten Batu Bara.Inc-elmi.