Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan dipmpin Sekda Tapsel Drs Parulian Nasution (kedua dari kiri) saat persiapan untuk penyemprotan cairan desinfektan sebagai antisipasi pencegahan dan penyebaran Covid-19.

Tapsel – Intainews.com: Dalam rangka mengantisipasi pencegahan dan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), Pemkab Tapsel melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh kantor-kantor, Jumat (20/03/2020)

Disela-sela kegiatan penyemprotan, Sekda Tapsel Drs Parulian Nasution menyampaikan, bahwasanya kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah penyebaran Covid-19, sebagaimana surat edaran Bupati Tapsel No. 443/1780/2020 tanggal 17 Maret 2020 tentang Antisipasi dan Pencegahan Covid-19.

“Berkaitan dengan itu diperlukan langkah-langkah antisipasi yang antara lain dengan penyemprotan cairan disinfektan keseluruh lingkungan perkantoran Pemkab Tapsel. Yang langsung di koordinir oleh pimpinan OPDnya masing-masing,” katanya.

Sekda juga menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mensterilkan seluruh ruangan agar pegawai tidak terinfeksi.

“Selain penyemprotan cairan disinfektan, seluruh pegawai juga diharapkan dapat menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar tidak terinfeksi dari Covid-19 dan dihimbau juga kepada masyarakat agar dapat menggunakan cairan disinfektan untuk mensterilkan rumah, dengan menggunakan bahan Bayclin, Wipol, So Klin Lantai dan sejenis disinfektan lainnya,” jelasnya.

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan pertama di ruangan Kerja Bupati Tapsel, kemudian dilanjutkan ke ruangan Kerja Wakil Bupati dan ruangan kerja Sekda serta keseluruh ruangan kantor Bupati Tapsel yang kemudian dilanjutkan keseluruh kantor-kantor OPD.

Kegiatan itu berlangsung beberapa jam dengan menggunakan perlengkapan lengkap seperti masker dan sarung tangan yang dipimpin langsung oleh Sekda Tapsel didampingi para Asisten, Kabag Humas dan Protokol, Kabag Ekonomi, Kabag Pembangunan dan Kabag Hukum. Inc-Lin