Seorang petugas menyemprotkan cairan  desinfektan di salah satu lokasi yang biasa dikunjungi banyak orang di Aceh Tamiang, diawasi petugas Kepolisian.

Aceh Tmiang – Intainews.com: Bupati Aceh Tamiang H Mursil SH MKn bersama Leading Sektor melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona dengan melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah titik keramaian dan pemeriksaan Thermal Scanning pada suhu tubuh penumpang bus.

Demikian informasi yang dilansir dari Humas Sekdakab Aceh Tamiang memberitakan Jumat (20/03/2020).

Bupati Mursil didampingi Forkopimda Aceh Tamiang dan beberapa Kepala OPD terkait mengatakan kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut imbauan dari Pemerintah Pusat untuk pencegahan dan penanganan Covid -19 (Corona) di berbagai daerah yang tengah merebak.

“Kepada seluruh masyarakat Aceh Tamiang, jangan panik dengan informasi-informasi yang beredar tentang penyebaran Virus Covid-19 (Corona) di Aceh Tamiang, mohon kepada Allah kita dijauhkan dari wabah ini, tetap jaga kebersihan, jaga wudhu dan jangan mengunjungi keramaian,” sebut Mursil.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Aceh Tamiang Zulhir Destrian mengatakan bahwa pihaknya bersama Dandim 0117/ ATAM akan mendukung dan memback up bencana Covid-19 (Corona).

“Dalam kegiatan ini kami sudah menurunkan personil lengkap dengan baju anti virus dan perlengkapan alat penyemprotan disinfektan, kami juga bersama Satpol PP telah melakukan patroli kepada anak-anak yang keluyuran di luar rumah,” ujarnya.

Ia juga menambahkan pihaknya akan terus berkoordinasi melalui leading sektor terkait untuk bersama-sama mencegah penularan Wabah Virus Corona. Inc – Rel/RH