Sebelum memasuki ruang rapat di Aula Mapolres Abdya, didepan pintu masuk berdiri seorang petugas Dinkes melakukan tes suhu badan kepada Wakil Bupati Abdya Muslizar MT dan peserta tamu Forkopimkab lainnya.

Abdya – Intainews.com: Deteksi penyebaran Virus Corona sejak dini, Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Daya lakukan konkrit dengab pemeriksaan suhu tubuh kepada setiap peserta rapat di Mapolres Abdya, Kamis (19/03/2020)

“Kegiatan pencegahan ini juga merupakan bagian dari gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus,” kata yang mewakili Kadinkes abdya Taupiq.

Pemeriksaan suhu tubuh menggunakan alat digital laser Infrared Thermometer Gun. Selain para pegawai seluruh undangan yang menghadiri rapat dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.

“Bila suhu tubuh diatas 37,6 dilarang masuk area rapat dan kita sarankan untuk berobat ke Puskesmas atau rumah sakit,” sebut petugas Taupiq.

Juga untuk meminimalisir penyebarannya, disarankan untuk mencuci tangan dengan menggunakan anti septik Hygenic Hand Disinfection.

“Sampai saat ini di Kabupaten Abdya belum ada informasi tentang virus corona. Semua ini berkat kerja sama dengan rumah sakit dan puskesmas yang terus bergerak sehingga sampai sekarang ini belum ditemui orang yang ‘suspect’ (diduga) corona,” katanya.

Sementara itu, Kabag Kominfo Setdakab Abdya Mawardi, memberi apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh staf Dinas Kesehatan Abdya itu.

“Kami senang, sehingga tidak ada indikasi Corona atau Covid-19 pada peserta rapat di kantor ini. Semoga begitu selamanya,” harapnya. Inc – Ny/Rel