Kapolres Abdya AKBP Moh. Basori SIK pada rapat koordinasi kewaspadaan antisipasi Covid 19 di Aula Mapolres Abdya.

Abdya – Intainews.com: Dalam upaya kewaspadaan dan antisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Polres Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar Rapat Koordinasi bersama Forkopimkab setempat.

Pantauan awak media, acara tersebut berlangsung di Aula Mapolres Abdya dihadiri Wakil Bupati Abdya Muslizar.MT, Wakil Ketua II DPRK Hendra Fadli, Dandim 0110 Letkol Czi M Ridha Has ST MT, Kajari Abdya diwakili Wendy Yuhfrizal SH, PN Blangpidie, MPU, Basarnas, BFLF, RAPI, PMI, SKPK, Satpol PP, Kepala Instansi Vertikal serta unsur terkait lainnya.

Kapolres AKBP Moh. Basori SIK dalam sambutanya mengatakan, bahwa Virus Corona atau SARS-CoV-2 (severe acute respiratory syndrome coronavirus 2) adalah virus yang menyerang sistem pernapasan bisa menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan, infeksi paru-paru atau pneumonia akut, sampai pada kematian.

Namun Virus Corona ini adalah jenis baru dari Corona virus yang menular ke manusia. Virus ini bisa menyerang siapa saja, baik bayi, anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil, maupun ibu menyusui.

Kami berharap melalui kegiatan ini dapat membuat kita semakin solid dan focus dalam tujuan bersama untuk mencegah serta mengantisipasi penyebaran Virus Corona di wilayah kita khususnya dalam Kabupaten Aceh Barat Daya.

Oleh sebab itu, cara pencegahan yang terbaik adalah dengan menghindari faktor-faktor yang bisa menyebabkan kita terinfeksi virus ini. Melalui sambutan ini kami mengingatkan serta menghimbau kita semua terutama masyarakat umum.

Kapolres mengajak semua masyarakat umum untuk saling bekerjasama, fokus serta mau membangun kesadaran diri untuk mengindahkan intruksi-intruksi yang disampaikan pemerintah dalam upaya kita bersama untuk memerangi virus corona ini. Inc -rel