Wakil Ketua II DPRK Aceh Selatan, Ridwan (Intai/Yunardi)

Aceh Selatan – Intainews.com: Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan, mengimbau warga agar tidak panik terhadap informasi wabah virus corona, namun diminta tetap mawas diri.

Pernyataan itu disampaikan Wakil Ketua II DPRK Aceh Selatan, Ridwan, kepada Intainews.com Rabu (18/03/2020) menyikapi keresahan masyarakat terkait informasi virus corona yang sedang berkembang di Indonesia saat ini.

Dia mengajak masyarakat menjaga pola hidup sehat, menjalankan ibadah seperti biasa, jauhi dari keramaian dan sementara tahan berpergian keluar daerah, kecuali hal yang sangat penting.

“Hidup bersih harus terus kita dilakukan. Seperti cuci tangan menggunakan sabun dan dengan air yang mengalir. Hal ini perlu untuk mencegah terjangkitnya virus,” jelasnya.

Selain itu, Ridwan politisi muda dari Partai Aceh ini meminta pemerintah Kabupaten Aceh Selatan menyediakan antiseptik di tempat fasilitas umum.

“Upaya ini harus dilakukan pemerintah dan pihak swasta, seperti kantor-kantor, tempat ATM dan lain-lain, ini untuk antisipasi warga kita tidak terinfeksi virus corona tersebut,” ujarnya. Inc – Yun