Truk Fuso Engkel yang sedang membongkar barang di depan ruko di Jalan Merdeka Tapaktuan. (Foto – Intai/YUNARDI.M.IS

Aceh Selatan-Intainews.com: Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Selatan mulai Kamis besok bersama dengan Polantas Polres Aceh Selatan menggelar razia surat surat kenderaaan bermotor.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Selatan melalui Kabid Darat Dishub Sukair kepada Intainews.com mengatakan Rabu (18/03/2020) saat melakukan pengamanan terhadap kendaraan bermotor seperti mobil penumpang yang selalu mengambil sewa di simpang terapong dan tidak masuk lagi ke terminal.

Menurutnya, hasil rapat bersama Pemkab Aceh Selatan, Polantas Polres Aceh Selatan, kami telah memutuskan besok pagi Kamis (19/03/2020) pihaknya akan melakukan razia STNK.

Razia yang digelar juga melibatkan pemda, Dishub kerja sama dengan Polri menggelar razia tentang pajak dan STNK mobil & kenderaan bermotor, kata Sukair.

Razia ini dilakukan bagi kendaraan yang terlambat bayar pajak, karena berdasarkan data, ada ratusan ribu motor dan mobil yang belum bayar pajak yang masih menggunakan pelat lama.

Sehingga bagi kendaraan yang telat bayar pajak 3 tahun atau lebih akan langsung dikandangkan, karena razia Zebra gabungan dengan Polres ini berlaku se Indonesia adapun jadwal yang dilaksanakan razia berdasarkan data yang telah kami terima yakni pagi jam 10:00-12:00, siang dari Jam 15:00- 17:00 sedangkan malam hari dari jam 22:00-24:00 dan juga dilanjutkan kembali dari jam 03;00-05:00. WIB.

Dan kami menghimbau kepada pengguna kenderaan bermotor baik roda dua, empat dan enam serta roda sepuluh ataupun mobil penumpang, maupun mobil pribadi serta mobar agar setiap hendak berkenderaan supaya dapat memeriksa kelengkapan surat surat kenderaan bermotor tersebut.

Dan setiap hendak berkenderaan untuk melengkapi surat surat dan bagi kenderaan roda dua untuk mengenakan helm muka belakang, karena helm juga salah satu untuk menjaga dari pada keselamatan pengaman kepala apa bila terjadinya kecelakaan tunggal dan sebagainya.katanya.

Selain razia di jalan raya kita juga akan melakukan penindakan terhadap para supir truk yang melakukan kegiatan bongkar muat di kawasan Jalan Merdeka, karena setiap saat mobil Pic Up empat roda dan enam roda serta Fuso engkel sering melakukan bongkar muat, baik didepan PWI maupun di depan ruko sepanjang jalan Merdeka, sehingga membuat kemacetan. Inc – Yun.